Asam Lambung : Penyebab dan Cara Mengobatinya



PERS.MY.ID
- Penyakit Naiknya Asam Lambung : Secara ilmiah, proses tersebut terjadi ketika ada relaksasi yang terjadi di Lower Esophageal Sphincter (LES), yang kemudian memungkinkan cairan di perut mengalir kembali ke kerongkongan. Sudah ada berbagai kondisi yang telah berhubungan dengan masalah ini. Beberapa diantaranya adalah meningkatnya jumlah rata-rata orang yang berada dalam kecemasan, kurangnya olahraga dan diet yang tidak sehat. Semua ini dapat menyebabkan satu hal dalam tubuh, meningkatnya produksi asam dalam tubuh, sehingga, menyebabkan penyakit naiknya asam lambung.

Penyebab Naiknya Asam Lambung

Jutaan orang telah diserang oleh penyakit naiknya asam lambung, dewasa, anak-anak, bahkan bayi tidak bisa lepas dari penderitaan ini. Pada dasarnya, penyakit naiknya Glossary Link asam lambung atau maag merupakan penyakit yang disebabkan oleh naiknya asam dari perut ke tenggorokan.


Cara Cepat Obati Asam Lambung 1


Baking soda, dapat digunakan meredakan kenaikan asam lambung. Minuman dengan mencampurkan setengah sendok teh baking soda yang dicampur dalam delapan ons air.
Baking soda akan langsung mengurangi asam dalam perut, menetralkan, dan mencegah isi perut kembali ke kerongkongan. Minuman ini dapat dibuat sepanjang hari jika diperlukan, hingga dosis harian maksimum 3 sendok makan baking soda dalam satu hari.

Cara Cepat Obati Asam Lambung dengan Apel merah


Makan sepotong apel sangat baik ketika mengalami gejala-gejala GERD (gastroesophageal reflux disease). Apel, khususnya jenis merah manis, dapat membantu untuk menciptakan sebuah lapisan basa dalam perut, mengurangi kecenderungan asam untuk kembali naik ke kerongkongan, dan menyebabkan nyeri. Apel juga baik pada waktu tidur untuk mencegah refluks asam lambung pada malam hari.


Campurkan 1-2 sendok teh cuka sari apel organik dengan delapan ons air dan minum. Cuka yang tinggi kalium dan membantu untuk menetralkan asam lambung. Jika terlalu kuat, dapat mengurangi jumlah cuka sampai menjadi terbiasa.

Cara Cepat Obati Asam Lambung dengan Madu organik


Ambil 1-2 sendok teh mentah madu organik. Madu organik secara langsung di mulut dapat untuk meredakan ketidaknyamanan, menenangkan dan cepat atasi sakit maag yang menyakitkan. Madu organik juga tinggi kalium, madu membantu meningkatkan pencernaan dan membentuk sebuah lapisan alkali di dalam perut.

Campur madu dengan cuka sari apel untuk membuat minuman yang dapat mengurangi gejala refluks asam lambung secara langsung. Satu sendok madu juga dapat membantu sebelum tidur atau pada malam hari jika terbangun oleh karena refluks asam lambung.

Cara Cepat Obati Asam Lambung dengan Akar licorice


Ambil akar licorice untuk memperbaiki gejala GERD yang menyakitkan. Akar licorice dalam bentuk teh tersedia di toko makanan kesehatan. Menyeduh teh akar licorice dalam air panas dan tidak menambahkan susu atau jenis lain dari creamers dapat untuk meredakan ketidaknyamanan akibat kenaikan asam lambung.
Jika memiliki tekanan darah tinggi, maka berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan akar licorice, karena pada beberapa orang, licorice dapat meningkatkan tekanan darah.