Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix Hot 8


 

PERS.MY.ID - Infinix Hot 8 adalah smartphone android asal Hongkong yang beredar secara resmi di Indonesia. Hape ini cukup banyak penggunanya biarpun tidak terlalu terkenal seperti Oppo, Vivo atau Samsung bahkan Xiaomi.

Salah satu yang membuat orang membelinya adalah harganya yang terjangkau oleh masyarakat atau murah. Seperti Infinix Hot 9 play yang harganya 1.3 juta tapi sudah memiliki layar luas 6.6 inchi dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Jika ponsel lain tentu harganya lebih mahal bisa mencapai dua juta.

Infinix menggunakan user interface (UI) XOS. Dan seperti MIUI-nya Xiaomi, antar muka inipun kadang muncul iklan yang agak mengganggu pemakainya.

Ya bagaimana tidak mengganggu, baru buka menu sudah ada iklannya.

Indramayu Indramayu Indramayu Indramayu

Saya mengerti kalo vendor ponsel juga perlu mendapatkan pemasukan, salah satunya dai iklan agar bisa membayar karyawan atau sistemnya. Tapi bagi kalian yang merasa terganggu dengan iklan yang muncul akan saya berikan tips untuk menghilangkannya.

Cara menghilangkan iklan di infinix Hot 8:

Pertama tekan layar home agak lama sampai keluar menu tersembunyi seperti ini ya. Pilih lagi menu yang ada di pojok kanan.

Nanti akan muncul beberapa pilihan seperti Sembunyikan Aplikasi, lencana bernomor, setelan lain, pengaturan gerakan, dan lainnya. Kemudian pilih Setelan lain atau Other Setting.

Nanti akan muncul setelan pengaturan dari bilah pencarian, penelusuran populer, rekomendasi aplikasi dan lainnya. Jika ingin menghilangkan semua iklan tinggal nonaktifkan semuanya, tapi jika butuh informasi pencarian populer di google maka cukup nonaktifkan saja rekomendasi aplikasi.

Sekarang coba cek. Insya Allah iklan yang mengganggu di smartphone anda sudah hilang.


Kenapa saya pilih hanya rekomendasi aplikasi saja? Karena kita sebagai pemakai juga membutuhkan layanan yang bagus dari vendor ponsel. Jika mematikan semua iklan tentu akan mengurangi pendapatan dari operator hape tersebut, yang dikhawatirkan bisa mengurangi layanan yang bermanfaat untuk penggunanya. Tapi jika memang sangat terganggu bisa nonaktifkan semua tombol itu sih.


Demikian cara menghilangkan iklan yang mengganggu di hape infinix. Cara diatas menggunakan ponsel infinix Hot 8 tapi bisa digunakan untuk tipe lain seperti Infinix S5, Infinix Note 7 dan lainnya yang menggunakan UI XOS. Selamat mencoba dan semoga sukses menghapus iklan yang muncul di smartphone android kalian.