Tips Menghindari Penipuan Terhadap Jual Beli Blog


Kali ini saya sengaja menulis Ini dengan terpaksa sebenarnya,  karena beberapa bulan belakangan ini sering terjadi penipuan terhadap transaksi terhadap si A dan si B. 

Internet merupakan pasar bisnis terbesar didunia no 1. Melalui internet,  manusia dapat bertransaksi dengan bebas tanpa perlu batasan tertentu. 

Namun terkadang ada sebagian orang yang salah gunakan media dengan jujur dan adil, seperti yang kita ketahui bersama bahwa beberapa hari belakangan ini teman-teman menjadi korban dari si penipu indah swara. 

Tentu si penipu ini memiliki berbagai macam cara yang ia cadangkan untuk menipu banyak orang,  sehingga korban pun semakin hari semakin meningkat. 

Rupanya segala cara yang digunakan oleh indah swara sangat profesional walaupun dapat diketahui dengan no rekening yang ia gunakan untuk transaksi. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Teman-teman dapat melakukan beberapa cara berikut ini! 

  1. Pastikan akun facebook yang dipakai valid sudah bisa dipercaya terhadap latar belakang si penjual
  2. Gunakan rekber sebagai perantara transaksi,  teman-tman bisa gunakan pak tri atau yang lainnya.  Yang penting perhatikan testimosi transaksi yang benar-benar bisa dipercaya.
  3. Jika si penjual menjual Blognya dengan harga yang lebih murah,  jangan terlalu percaya sebelum bertanya alasan yang jelas.  Karena pada dasarnya mengembangkan blog itu sulit, apalagi yang sudah pernah mencairkan dari adsense. Tentu itu harganya jauh lebih mahal dibandingkan yanb belum pernah cairkan. 
  4. Sebelum bertransaksi minta indentitas pribadi akan lebih baik,  hal ini sangat penting agar menjaga sebagai bukti pengenal diri ketika terjadi masalah saat bertransaksi. 
  5. Bila tidak terlalu yakin untuk bertransaksisi online,  usahakan mencari orang yang menjual blognya di satu daerah atau disekitar tempat tinggal anda.  Hal ini sangat penting agar untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

Semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua,  dan bisa dijadikan referensi buat kita semua juga.. 

Dan yang terpenting, jangan lupa doakan orang yang sudah menipumu agar si penipu ini dapat 
Balasannya dari tuhan. 

Semoga ia mendapatkan tempat yang layak di akhirat, AMIN!!!! 

#tetap_semangat

Posting Komentar